Tertidur Lalu Pergi

 


Kang Ayi, guru dan jabatan terakhir sebagai  kepala sekolah adalah sosok pekerja keras. Senyum di wajah selalu singgah tatkala bertemu sapa sahabat,  guru, juga kerabat. Tak pernah sekalipun kulihat masam di muka. Siapa tak kenal Kang Ayi Rana Sutisna, pemilik talenta yang serba bisa. Pemusik, dan pelatih marching ban tingkat Kabupaten Bandung Barat (KBB). Pak Bupati, Pak Kadisdik, Pak Sekdis, semua mengenal Kang Ayi.


Kudengar kabar dari Teh Sinta. Kudiperlihatkan chatingan Kang Ayi dengan Teh Sinta semalam on line sampai pukul 11.27. Di chat terbaca bahwa Teh Sinta disuruh memilih lagu yang akan dinyanyikan besok pagi pada acara perpisahan kepala sekolah dan pengawas yang purnatugas. Teh Sinta sembari memperlihatkan chatingan dengan  Kang Ayi di WA berkata, "Aku seperti mengantarkan Kang Ayi tidur, Teh Min."


Teh Sinta, Aku,  rekan  dan pejabat berlinang air mata. Seolah tak percaya pagi tadi di rumah duka sebelum acara perpisahan, melayat sahabat tercinta.  Semua kehilangan sahabat baik seperti dia. Kang Ayi telah terbujur kaku. Kang Ayi tidur, lalu pergi untuk selama-lamanya. Selamat Jalan Sahabat! 


Bandung Barat, 20 Desember 2023

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

YANG BAPAK TANAMKAN

KOORDINASI MEMBANGUN SINERGITAS YANG TUNTAS